Investor News

Pemanggilan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022

OLEH Investor Relations Team

P E M A N G G I L A N

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

PT MITRA KELUARGA KARYASEHAT Tbk

 

Direksi PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (”Perseroan”) dengan ini mengundang para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) yang akan diselenggarakan pada:

 

Hari/Tanggal

:

Rabu, 11 Mei 2022

Waktu

:

14:00 WIB

Tempat

:

Auditorium Lt. 6, RS Mitra Keluarga Kalideres.

Jl. Peta Selatan No.1, RW.11, Kalideres, Kec. Kalideres,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11840

 

Dengan Mata Acara RUPST Perseroan sebagai berikut:

1. Persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan, termasuk di dalamnya Laporan Direksi dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan, serta Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku 2021, yang telah diaudit oleh Akuntan Publik yang terdaftar di OJK, sekaligus memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilakukan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

2. Persetujuan atas rencana penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

3. Penetapan penghasilan bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan Tahun 2022 dan tantiem Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan kinerja tahun buku 2021.

4. Perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan.

5. Penunjukkan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik yang akan melakukan audit atas buku-buku Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 dan pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik tersebut serta persyaratan lain penunjukkannya.

6. Laporan dan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Perdana Perseroan untuk tahun buku 2021.

 

Penjelasan:

Mata acara pertama sampai dengan mata acara keenam merupakan mata acara yang secara rutin dimintakan persetujuannya kepada pemegang saham dalam RUPST Perseroan. Hal ini sesuai dengan ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan (“Anggaran Dasar”), Undang-Undang No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, dan peraturan terkait dengan pelaksanaan rapat umum pemegang saham perusahaan terbuka yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Catatan:

1. Perseroan tidak mengirimkan surat undangan tersendiri kepada para Pemegang Saham, sehingga iklan Pemanggilan ini sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan, merupakan undangan resmi bagi Pemegang Saham Perseroan.

2. Pemegang Saham yang berhak hadir atau diwakili dengan Surat Kuasa yang sah dalam RUPST adalah:

a. Untuk saham-saham Perseroan yang tidak berada dalam penitipan kolektif:

Pemegang Saham Perseroan atau para kuasa Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat secara sah dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada hari Senin, tanggal 18 April 2022 sampai dengan pukul 16.00 WIB pada PT Adimitra Jasa Korpora, Biro Administrasi Efek Perseroan yang berkedudukan di Kirana Boutique Office Blok F3 No.5, Jl Kirana Avenue III, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240.

b. Untuk saham-saham Perseroan yang berada dalam penitipan kolektif:

Pemegang Saham Perseroan atau para kuasa Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat secara sah pada pemegang rekening atau bank kustodian di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada hari Senin, tanggal 18 April 2022 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

3. a. Pemegang Saham yang tidak dapat hadir dalam Rapat, dapat diwakili oleh kuasanya dengan membawa Surat Kuasa yang sah sebagaimana ditentukan oleh Direksi Perseroan, dengan ketentuan bahwa anggota Direksi, anggota Dewan Komisaris, dan karyawan Perseroan dapat bertindak selaku kuasa Pemegang Saham dalam Rapat, namun suara yang mereka keluarkan selaku kuasa Pemegang Saham tidak diperhitungkan dalam pemungutan suara.

    b. Formulir Surat Kuasa dapat diperoleh sejak Pemanggilan Rapat ini selama jam kerja di BAE atau di kantor Perseroan yang beralamat di Jl Pengasinan, Rawa Semut, Margahayu, Bekasi Timur.

    c. Semua Surat Kuasa harus diterima oleh Direksi Perseroan di kantor Perseroan dengan alamat sebagaimana tercantum pada butir 3.b diatas, selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal Rapat sampai dengan pukul 16:00 WIB.

4. RUPST akan dilaksanakan sedemikian rupa dalam rangka mengedepankan kesehatan/keselamatan semua pihak dan mematuhi ketentuan yang berlaku.

5. Selain pemberian kuasa menurut angka 3 di atas, Pemegang Saham yang sahamnya berada dalam penitipan kolektif, dapat mewakilkan kehadirannya secara elektronik dan suaranya untuk setiap mata acara RUPST, kepada perwakilan yang ditunjuk oleh BAE, sebagai Representatif Independen Perseroan, dengan menggunakan aplikasi eASY.KSEI (e-proxy) yang dapat diakses di situs resmi KSEI https://akses.ksei.co.id/ beserta dengan panduan resmi yang disediakan di situs resmi KSEI (https://www.ksei.co.id/data/download-data-and-user-guide). Fasilitas e-Proxy ini tersedia bagi Pemegang Saham yang berhak untuk hadir dalam RUPST sejak tanggal Pemanggilan RUPST yaitu tanggal 19 April 2022 sampai 1 (satu) hari kerja sebelum tanggal penyelenggaraan RUPST yaitu tanggal 10 Mei 2022 pukul 12.00 WIB.

6. a. Bagi Pemegang Saham atau kuasa Pemegang Saham yang akan menghadiri Rapat, dimohon dengan hormat untuk membawa dan menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk atau tanda pengenal lainnya yang masih berlaku, baik pemberi kuasa maupun penerima kuasa, kepada petugas pendaftaran Perseroan sebelum memasuki ruang Rapat. Untuk Pemegang Saham dalam penitipan kolektif wajib membawa Konfirmasi Tertulis Untuk Rapat.

    b. Bagi Pemegang Saham yang berbentuk badan hukum, koperasi, yayasan, atau dana pensiun, agar membawa fotokopi anggaran dasarnya yang lengkap termasuk perubahan-perubahannya, surat-surat keputusan pengesahan/persetujuan dari pihak yang berwenang, dan akta yang memuat perubahan susunan pengurus terakhir (yang menjabat saat Rapat diselenggarakan).

7. Perseroan akan menyediakan bahan-bahan RUPST untuk setiap mata acara RUPST melalui situs Perseroan (https://www.mitrakeluarga.com/corporate) dan/atau dalam situs resmi eASY KSEI sejak tanggal dilakukannya Pemanggilan RUPST sampai dengan tanggal diselenggarakan RUPST.

8. Notaris dengan dibantu oleh BAE akan melakukan pengecekan dan perhitungan suara pada setiap mata acara RUPST dalam setiap pengambilan keputusan RUPST atas mata acara tersebut, berdasarkan Surat Kuasa e-proxy yang telah disampaikan oleh Pemegang Saham sebagaimana dimaksud dalam butir 4 (empat) di atas.

9. Bagi Pemegang Saham atau kuasa Pemegang Saham yang berkenan untuk tetap hadir secara fisik dalam RUPST, wajib mengikuti dan lulus protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku pada tempat RUPST, sebagai berikut:

a. Menggunakan masker.

b. Deteksi dan pemantauan suhu tubuh untuk memastikan pemegang saham dan kuasa pemegang saham tidak sedang mengalami suhu tubuh di atas normal.

c. Mengisi Surat Pernyataan Kesehatan yang disediakan petugas pendaftaran sebelum memasuki tempat RUPST. Formulir Surat Pernyataan Kesehatan juga dapat diunduh di situs web Perseroan (https://www.mitrakeluarga.com/corporate/news) sejak tanggal Pemanggilan RUPST untuk dapat diisi dan diserahkan kepada petugas pendaftaran.

d. Mengikuti arahan panitia RUPST dalam menerapkan kebijakan physical distancing di tempat RUPST.

e. Perseroan akan mengumumkan kembali apabila terdapat perubahan dan/atau penambahan informasi terkait tata cara pelaksanaan RUPST dengan mengacu kepada kondisi dan perkembangan terkini mengenai penanganan dan pengendalian terpadu untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19.

f. Demi alasan kesehatan dan dalam kerangka pengendalian terpadu untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19, Perseroan tidak menyediakan konsumsi, suvenir dan Laporan Tahunan dalam bentuk fisik kepada Pemegang Saham dan kuasa Pemegang Saham yang hadir dalam RUPST.

10. Untuk mempermudah pengaturan dan tertibnya Rapat, para Pemegang Saham atau para kuasanya yang sah dimohon dengan hormat telah berada di tempat Rapat selambatnya 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat dimulai.

 

Jakarta, 19 April 2022

Direksi

PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk