• Pertanyaan Terbaru
  • Pertanyaan Populer

bintil kecil pada bibir vagina dan kelamin

dok,,,di bibir vagina saya kok ada bintil-bintil ya ? dan itu perih tetapi tidak mengeluarkan air. sebelumnya sempat gatal dan kemudian saya garuk. Selanjutnya terasa perih. kena air perih. di buat duduk juga perih,,apalagi kalau naik motor. saya udah baca pertanyaan dari pasien lain,,,katax dokter itu mngkin gara2 rambut. trus untuk mengobati rasa perihnya gimana ya dok ? kalau di kasih bedak kan denger-denger nggak boleh. tolong saran secepatnya ya dok ? trima kasih….

    Dokter RSMK Depok
    Dokter RSMK Depok

    Sdri Mey, Terima Kasih untuk pertanyaannya,
    Bintil yang anda alami di organ kewanitaan anda dapat disebabkan oleh infeksi virus, maupun infeksi pada folikel rambut daerah tersebut.
    Untuk mengurangi rasa perih anda dapat menggunakan salep atau lotion penyejuk (soothing cream/lotion) atau obat penghilang rasa sakit ringan seperti paracetamol atau asam mefenamat (bila tidak alergi terhadap obat tsb). Menjaga kelembabana dan tidak menggaruknya juga dapat mengurangi rasa perih yang anda rasakan. Segera periksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit anda untuk penangan yang tepat.
    Salam Sehat RSMKD.

Pertanyaan lain