• Pertanyaan Terbaru
  • Pertanyaan Populer

ereksi tidak maksimal dan kebocoran katup air mani

saya berusia 18th belum menikah ingin menanyakan bisakah kebocoran katub air mani sembuh dengan sendirinya?

dan mengapa belakangan ini ereksi tidak sekeras sebelum-sebelumnya,apakah berpengaruh karena kebiasaan onani?
saya sudah mulai mengurangi onani apakah bisa kembali ereksi seperti sblumnya?

    Dokter RSMK Bekasi Timur
    Dokter RSMK Bekasi Timur

    Andre,terimakasih atas kunjungannya diwebsite RS Mitra keluarga Bekasi Timur.Maaf, atas keterlambatan membalas email anda.Mengenai pertanyaannya tentang Kebocoran katub air mani bisa sembuh sendiri? Mengapa ereksi tidak sekeras sebelum-sebelumnya apakah berpengaruh karena kebiasaan onani ?
    Sebelumnya kita harus mengetahui penyebab terjadinya kebocoran katub air mani adalah akibat dari masturbasi yang terlalu sering bisa memicu aktivitas berlebih pada saraf parasimpatik. Dampaknya adalah produksi hormon-hormon dan senyawa kimia seks meningkat termasuk asetilkolin, dopamin dan serotonin. Ketidakseimbangan kimiawi yang terjadi akibat hobi masturbasi yang terlalu sering
    bisa memicu berbagai macam gangguan kesehatan antara lain sebagai berikut:
    1. Kemampuan ereksi melemah dan Impotensi
    2. Kebocoran katup air mani
    3. Rambut rontok dan Kebotakan
    Kebocoran katup air mani bisa sembuh sendiri,dengan cara mengurangi onani atau masturbasi yang berlebihan.Berupa menyibukkan diri dengan melakukan aktivitas yang seimbang antara fisik, mental dan spiritual saya yakin dorongan seksual akan teralihkan. Hindari melihat atau membaca buku, majalah, atau website yang berisikan pornografi. Dengan demikian kita tidak akan selalu terangsang, sehingga dapat menahan diri untuk tidak selalu melakukan onani.
    Ereksi yang tidak maksimal akibat dari onani atau masturbasi yang berlebihan dapat menyebabkan impotensi,seperti yang saya sebutkan diatas.Diharapkan dengan berkurangnya onani maka bisa ereksi seperti awalnya.
    Jika frekuensi onani atau masturbasi sudah dikurangi tetapi tidak ada perubahan,Andre bisa datang konsultasi dengan dr spesialis Andrologi,yang ada diRS Mitra Keluarga Bekasi,tapi sebelumnya harus buat perjanjian bisa ditanyakan ke bagian informasi (021-8853333).Mohon maaf,karena kami belum mempunyai dokter spesialis Andrologi, jika ada pasien yang bermasalah dengan seks, kami akan konsulkan ke dokter spesialis Andrologi di RS Mitra Keluarga Bekasi.
    Semoga informasi ini bermanfaat.

Pertanyaan lain