• Pertanyaan Terbaru
  • Pertanyaan Populer

Cara mengobati kebocoran katup air mani

Dok saya mau nanya kira-kira masih ada gak dok cara buat ngobatin kebocoran katu air mani saya dan kelamin saya juga lemah syawhat akibat saya sering melakukan mastrubasi/onani saya ingin tobat dok saya sadar apa yang saya lakukan kira-kira masih bisa di obatin gak dok?

    Dokter RSMK Bekasi Timur
    Dokter RSMK Bekasi Timur

    Mas Rara yang baik…
    Terimakasih atas kunjungannya diwebsite RS Mitra Keluarga Bekasi Timur.
    Kami mohon maaf atas keterlambatan membalas email dari mas Rara.
    Sebelumnya kita harus mengetahui penyebabnya sehingga sering melakukan onani atau masturbasi.Apakah karena keseringan membaca majalah atau nonton film berbau sex pada usia remaja atau yang belum nikah, sehingga hanya terbawa dalam khayalan untuk melakukan hubungan seks tanpa ada pasangan sehingga untuk mencapai kepuasaan diri sendiri maka akan melakukan onani atau masturbasi.Keseringan melakukan onani atau masturbasi adalah tidak baik, karena salah satu dampaknya seperti yang mas Rara alami.Dampaknya adalah :
    produksi hormon-hormon dan senyawa kimia seks meningkat teramasuk asetilkolin, dopamin dan serotonin.

    Ketidakseimbangan kimiawi yang terjadi akibat hobi masturbasi yang terlalu sering bisa memicu berbagai macam gangguan kesehatan antara lain sebagai berikut:

    1. Impotensi
    Gangguan pada saraf parasimpatik bisa mempengaruhi kemampuan otak dalam merespons rangsang seksual. Akibatnya kemampuan ereksi melemah, bahkan dalam tingkat keparahan tertentu bisa menyebabkan impotensi yakni gangguan seksual yang menyebabkan penis tidak bisa berdiri sama sekali.

    2. Kebocoran katup air mani
    Bukan hanya ereksi saja yang terpengaruh oleh kerusakan saraf, kemampuan saluran air mani untuk membuka dan menutup pada waktu yang tepat juga terganggu. Akibatnya sperma dan air mani tidak hanya keluar saat ereksi, lendir-lendir tersebut bisa juga keluar sewaktu-waktu seperti ingus sekalipun penis sedang dalam kondisi lemas.

    3. Kebotakan
    Dampak lain dari ketidakseimbangan hormon yang terjadi jika terlalu sering masturbasi adalah kerontokan rambut. Jika tidak diatasi, lama-kelamaan akan memicu kebotakan atau penipisan rambut pada pria.

    4. Nyeri punggung dan selangkangan
    Kontraksi otot saat mengalami orgasme bisa memicu nyeri otot, terutama di daerah punggung dan selangkangan. Bagi yang melakukannya dengan tangan kosong tanpa pelumas, rasa nyeri juga bisa menyerang penis karena gesekan yang terjadi bisa menyebabkan lecet-lecet.

    5. Rasa letih sepanjang hari
    Setiap kali tubuhnya mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot akan mengalami kontraksi. Akibatnya jika terlalu sering, pria akan kehilangan gairah untuk beraktivitas dan cenderung akan merasa ngantuk sepanjang hari.

    Cara yang penting adalah dengan mengurangi melakukan masturbasi atau onani, gunakan waktu untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sehingga pemikiran untuk melakukan masturbasi atau onani tidak ada.Jika ini sudah dilakukan tapi masih tidak ada perubahan, sebaiknya mas Rara datang berkonsultasi dengan dokter spesialis Andrologi yang ada diRS Mitra Keluarga Bekasi Timur.
    Semoga informasi ini bermanfaat bagi mas Rara.

Pertanyaan lain